TENTANG SITUS INI HUBUNGI KAMI
BAHASA LAIN:

 
 
 
26
AL QUR’AN PETUNJUK HIDUP



Dapatkah manusia membaktikan seluruh waktu hidupnya untuk Allah? Dalam bentuk apakah manusia menunjukkan kecintaan kepada Allah? Apakah maksud dari mendekatkan diri kepada Allah? Mengapa seseorang tidak akan bahagia jika tidak menjalani hidup sesuai tuntunan agama? Adakah batas akhir bagi seseorang untuk melakukan perbuatan baik? Dapatkah seseorang berkata “sudah cukup” setelah mencapai tingkatan tertentu dalam melaksanakan ajaran agama? Bagaimanakah menyikapi orang yang sombong? Patutkah orang beriman bersikap marah? Untuk mengetahui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut, saksikanlah film dokumenter ini.



Juga tersedia dalam bahasa Inggris, Turki

JEJAK BERDARAH KOMUNISME - 2



Komunisme adalah ideologi berdarah yang telah menyebabkan kematian lebih dari 120 juta manusia tak berdosa di abad ke-20. Ideologi yang menjanjikan kesetaraan dan keadilan ini malah memunculkan pertumpahan darah, kematian, penyiksaan dan ketakutan. Film dokumenter yang terdiri dari tiga bagian ini menampilkan kebiadaban mengerikan dari paham komunisme beserta filsafat yang mendasarinya. Dari Marx hingga Lenin, Stalin, Mao maupun Pop Pot, akan Anda ketahui bagaimana filsafat kaum materialis telah merubah manusia menjadi para penggagas kekerasan dan pelaku kekejaman.



Juga tersedia dalam bahasa Arab, Jerman, Turki, Inggris

KEAJAIBAN DUNIA SEMUT



Teknologi, kerja sama, strategi militer, jaringan komunikasi canggih, penataan dan pembagian kerja, disiplin, perencanaan tata kota,.... Semua ini adalah bidang yang tidak selalu dapat ditangani oleh manusia dengan sangat baik. Namun semut senantiasa berhasil melakukannya dengan sempurna. Dalam film ini, akan Anda pelajari dunia semut yang memukau, sebuah tatanan kehidupan dan kemasyarakatan yang tak mungkin muncul dengan sendirinya tanpa sebuah penciptaan sengaja. Inilah sebuah fakta jelas tentang keberadaan rancangan cerdas di alam. Juga, akan Anda temukan sejumlah kekeliruan teori evolusi, dan saksikan penciptaan tanpa cela oleh Allah...



Juga tersedia dalam bahasa Jerman, Inggris, Arab, Rusia
Buku terkait Turki, Indonesia, Prancis, Azerbaijan, Inggris

ISLAM MENGUTUK TERORISME



Film yang diproduksi oleh Science Research Foundation, sebuah lembaga Harun Yahya, ini menampilkan tanggapan dan kecaman dari kaum Muslimin terhadap terorisme. Diawali dengan peristiwa 11 September, film ini memaparkan bahwa segala bentuk kekerasan terhadap warga sipil adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan merupakan dosa besar menurut agama. Ditegaskan pula bahwa terorisme adalah sifat asli ideologi sekuler seperti komunisme, fasisme, dan rasisme. Sebaliknya, seluruh agama wahyu – Islam, Nasrani dan Yahudi – menentang terorisme. Semua agama tersebut bertujuan utama mewujudkan perdamaian dan persaudaraan antarmanusia.



Juga tersedia dalam bahasa Prancis, Inggris, Albania, Turki, Jerman, Rusia, Bulgaria
Buku terkait Belanda, Jerman, Inggris, Albania, Bosanski, Turki, Prancis, Rusia, Azerbaijan, Cina

BANGSA-BANGSA YANG DIMUSNAHKAN - 2



Dalam film ini Anda dapat mengkaji sejumlah fakta tentang “Kaum Saba” yang mendiami wilayah yang sangat indah dengan kebun-kebun anggur dan taman-tamannya. Dikisahkan pula di dalamnya bagaimana kaum tersebut tiba-tiba dihancurkan oleh banjir ‘Arim. Anda pun akan mengkaji tentang Fir’aun, yang menolak mendengarkan risalah yang dibawa Nabi Musa, dan saudaranya Harun, tatkala mereka menyampaikan perintah Allah. Saksikan pula kehancuran Fir’aun dan bala tentaranya yang ditenggelamkan ke dalam air.



Juga tersedia dalam bahasa Turki, Inggris, Arab, Azerbaijan, Rusia

DI BALIK TIRAI PERANG DUNIA



Abad ke-20 merupakan masa paling berdarah dari keseluruhan sejarah dunia. Selama masa itu, untuk kali pertama, umat manusia dikenalkan dengan gagasan “perang dunia.” Secara keseluruhan, Perang Dunia I dan II telah menyebabkan 65 juta orang kehilangan nyawa. Sekitar separuh dari korban tersebut adalah rakyat biasa yang tidak memiliki kaitan apa pun dengan perang itu. Anak-anak, wanita tak berdaya, dan orang tua sama-sama dibantai secara kejam. Mungkin ada yang bertanya-tanya, mengapa dunia bisa sampai terjerumus di tengah-tengah kebiadaban yang meluas seperti itu?



Juga tersedia dalam bahasa Inggris, Turki, Rusia

HAKIKAT KEHIDUPAN DUNIA: PERJALANAN KE AKHIRAT



Tak seorang pun tahu apa yang akan terjadi beberapa jam lagi, bahkan beberapa detik ke depan. Waktu terus berlalu seiring perjalanan hidup seseorang menuju kematiannya. Bergantinya hari mendekatkannya pada saat yang telah ditetapkan itu. Dalam film ini Anda diajak untuk memahami kenyataan sesungguhnya keberadaan kita di dunia ini. Inilah kehidupan yang pendek dan menipu, di mana daya tarik duniawi tampak memesona dan sangat menjanjikan. Namun kenyataannya sungguh berbeda. Ingat: film ini mungkin merupakan peringatan terakhir tentang kematian Anda!... Film ini mengantarkan Anda merenungkan kembali tentang kewajiban Anda kepada Allah, dan kehidupan di akhirat.



Juga tersedia dalam bahasa Jerman, Turki, Uighur, Inggris, Arab, Hungaria, Rusia, Bulgaria, Cina
Buku terkait Turki, Albania, Prancis, Inggris

TEKNOLOGI DI ALAM



Allah menciptakan satwa dengan segala kelengkapan tubuh yang memungkinkan mereka dapat hidup dengan baik di lingkugan tempat tinggal mereka. Lumba-lumba, mamalia yang lucu dan cerdas, dilengkapi dengan perangkat tubuh yang memukau: bentuk moncong, mata, alat komunikasi bahkan kulitnya. Akan Anda saksikan pula fakta penciptaan yang lain dalam film ini: satwa darat terbesar di bumi, gajah. Temukan pada penciptaan gajah: rancangan tanpa cacat pada belalai, desain kaki yang memungkinkannya berjalan dengan ringan dan lembut meskipun tubuhnya besar.



Juga tersedia dalam bahasa Turki, Prancis, Jerman, Inggris, Arab, Rusia

AL QUR’AN PETUNJUK JALAN



Di berbagai belahan dunia, terdapat banyak manusia yang tertindas dan teraniaya. Mereka hidup sangat miskin, tanpa rumah dan tempat berlindung. Mereka rentan terjangkiti penyakit dan, kalaupun ada, layanan kesehatan yang mereka terima kuranglah memadai. Hanya ada satu jalan keluar bagi ketidakadilan, kekacauan, ketakutan, pembantaian, kelaparan, kemiskinan dan penindasan di dunia ini: akhlak Qur’ani; seperti rela berkorban demi kebaikan orang lain, saling berkasih sayang dan berbuat adil terhadap sesama. Saksikan film ini untuk memahami bahwa satu-satunya jalan keselamatan bagi kaum lemah, teraniaya, fakir dan miskin tersebut adalah dengan menerapkan petunjuk Al Qur’an, yang diturunkan untuk seluruh umat manusia.



Juga tersedia dalam bahasa Turki, Inggris, Rusia
Buku terkait Turki, Prancis, Inggris

CINTA DAN PENGORBANAN DI DUNIA SATWA



Tatkala mengamati alam satwa, akan kita pahami bahwa kebanyakan mereka memperlihatkan pengorbanan diri mengagumkan guna memberikan perlindungan dan kasih sayang bagi anak-anaknya. Apa yang mereka lakukan tidaklah tertandingi oleh manusia. Dalam film ini, kita akan mengkaji perasaan dan perilaku yang Allah ilhamkan dalam diri makhluk hidup: kasih sayang dan pengorbanan induk binatang demi keturunan mereka. Saksikanlah salah satu keajaiban terbesar penciptaan dalam film ini...



Juga tersedia dalam bahasa Turki

BIOMIMETIKA: TEKNOLOGI MENIRU ALAM



Tahukah Anda bahwa arsitektur menara Eiffel terilhami oleh tulang paha, yakni tulang teringan dan terkuat dalam tubuh manusia? Ini hanyalah satu dari sejumlah contoh dalam film ini yang akan kami paparkan kepada Anda. Di mana pun, setiap makhluk hidup, dari tumbuhan hingga hewan, di daratan dan di lautan, dilengkapi dengan sifat dan ciri yang mengagumkan. Teknologi yang diyakini sebagai buah karya cipta manusia semata ternyata sudah lebih dulu ada di alam. Film ini bertujuan memaparkan fakta ini dan mengingatkan betapa kelirunya manusia yang merasa sombong atas hasil karya mereka.



Juga tersedia dalam bahasa Inggris, Turki, Prancis, Rusia
Buku terkait Turki

NAMA-NAMA ALLAH



Seberapa jauhkah Anda mengenal Allah, yang telah menciptakan kita dan seluruh jagat raya beserta seluk beluk dan segenap rincian terkecilnya? Film ini bertujuan mengenalkan Anda kepada Allah, yang lebih dekat dengan manusia daripada urat lehernya sendiri, sebagaimana dipaparkan dalam Al Qur’an. Film ini dimaksudkan untuk menghilangkan keraguan dalam diri manusia dan menggantikannya dengan keimanan sejati sebagaimana dijelaskan dalam Al Qur’an.



Juga tersedia dalam bahasa Turki, Inggris, Arab, Rusia
Buku terkait Turki, Inggris

BERPIKIR MENDALAM



Pernahkah Anda berpikir bahwa bumi tempat Anda berjalan saat ini sedang bergerak dengan kecepatan 1.670 kilometer per jam? Pernahkah Anda merenungkan mengapa rambut Anda senantiasa tumbuh memanjang, tidak seperti alis dan bulu mata Anda ? Jika tidak demikian, bukankah hal itu akan buruk bagi Anda? Pernahkah Anda memikirkan tentang seluruh peristiwa menakjubkan yang terjadi di dalam tubuh Anda atau yang berlangsung di sekitar Anda? Film ini adalah seruan untuk memikirkan hal-hal tersebut. Sebab, dalam Al Qur’an Allah mengajak kita berpikir tentang makhluk hidup yang Dia ciptakan.



Juga tersedia dalam bahasa Inggris, Turki, Arab, Rusia
Buku terkait Indonesia, Inggris, Turki, Spanyol, Prancis, Albania, Jerman, Arab

KEAJAIBAN BENIH



Setiap orang tahu apakah benih itu... Akan tetapi mereka mungkin tak pernah berpikir bagaimana aneka tumbuhan berbeda yang tak terhitung jumlahnya muncul dari sebentuk benda kecil yang tampak seperti bagian dari potongan kayu itu. Saat Anda berpikir lebih saksama tentang sebutir benih, akan Anda pahami bahwa benda itu merupakan sebuah keajaiban besar. Informasi tentang warna, bentuk, aroma dan seluruh sifat lainnya dari tetumbuhan yang Anda lihat di sekitar, tersembunyi dalam sebutir benih mungil. Dalam film ini, Anda akan menyaksikan bahwa sebutir benih mungil itu sendiri sudah cukup menjadi bukti keagungan Allah dalam mencipta.



Juga tersedia dalam bahasa Inggris, Arab, Turki
Buku terkait Turki

PLANET YANG AJAIB – 1: BUKTI PENCIPTAAN DI BUMI



Dalam film ini, Anda akan berkunjung ke sebuah tempat mengagumkan di mana seluk beluknya – massa, bentuk dan bagian-bagian penyusunnya, suhu dan sebagainya – dirancang “dengan kesesuaian yang sempurna bagi kehidupan dan kelestarian makhluk hidup.” Tempat itu adalah bumi kita... Jutaan satwa, tumbuhan, serangga dan makhluk laut, dengan seluruh bentuk tubuh, warna, ciri dan sifat mereka, hidup bersama di atas planet istimewa ini. Keselarasan luar biasa di bumi dan kehidupan memukau di atasnya adalah sejumlah bukti bagi keberadaan Allah dan kesempurnaan ciptaanNya.



Juga tersedia dalam bahasa Prancis, Arab, Turki, Inggris, Rusia

  1 2  
»