TENTANG SITUS INI HUBUNGI KAMI
BAHASA LAIN :
RIWAYAT HIDUP
Simak Perjalanan Hidupnya
TENTANG PENULIS
Hidup untuk Keimanan
BUKU
Tersedia Teks Lengkap
FILM
Video On-line Gratis
ARTIKEL
Sains, Iman dan Kehidupan
Pemesanan
Semua Download
Gambar Latar
Katalog
Konferensi
 
>>> Kirim ke teman...

 

Katalog Karya Harun Yahya

Berikut ini adalah sebagian besar karya Harun Yahya yang dalam bahasa aslinya (bahasa Turki) sudah mencapai lebih dari 180 judul. Banyak dari karyanya ini telah diterjamahkan dalam bahasa Inggris. Penerjemahan dalam berbagai bahasa lain juga terus berlangsung, termasuk dalam bahasa Indonesia.

Banyak orang beranggapan bahwa Teori Evolusi Darwin adalah fakta yang terbukti kebenarannya. Akan tetapi, berlawanan dengan anggapan umum ini, perkembangan ilmu pengetahuan yang terbaru telah sama sekali menggugurkan teori tersebut. Satu-satunya alasan mengapa Darwinisme masih saja diindroktrinasikan kepada masyarakat luas melalui kampanye propagAnda di seluruh dunia adalah aspek ideologis teori tersebut.
Semua ideologi dan filsafat sekuler menjadikan teori evolusi sebagai dasar berpijak mereka. Buku ini menjelaskan tentang keruntuhan teori evolusi oleh ilmu pengetahuan secara rinci dan mudah dipahami. Dalam buku ini dipaparkan tentang penipuan dan penyesatan yang dilakukan oleh para evolusionis untuk "membuktikan" adanya evolusi.
Terakhir, buku ini mengkaji adanya kekuatan dan niat busuk mereka di balik usaha untuk mempertahankan keberadaan teori ini dan mempengaruhi masyarakat luas agar mempercayai teori tersebut. Siapa pun yang ingin mengetahui asal usul makhluk hidup, termasuk manusia, sepatutnya membaca buku ini.
Berbagai inkonsistensi dalam paham Darwinisme… Rekord fosil menggugurkan teori evolusi… "Bentuk-bentuk transisi antara" yang 'hilang' namun tidak dapat diketemukan oleh para evolusionis… Berbagai binatang yang membuat golongan evolusionis bertekuk lutut: mamalia laut… Organ tubuh yang meruntuhkan teori "pembentukan spontan": mata dan sayap… Robohnya cerita tentang evolusi kuda… Ambruknya dongeng evolusi manusia… Distorsi dan penipuan yang dilakukan kaum evolusionis… Teori evolusi molekuler telah hancur berantakan… Tahap paling mutakhir yang dicapai biologi menunjukkan: Penciptaan… LAndasan biologis diletakkan oleh teori evolusi bagi kaum Marxis dan Kapitalis… Metode cuci otak media masa dan propagAnda evolusi… "Agama" evolusi… Keruntuhan materialisme…

KERUNTUHAN TEORI EVOLUSI
283 halaman dengan 166 gambar berwarna


ASAL USUL KEHIDUPAN YANG SESUNGGUHNYA
Bukti Ilmiah Membantah Teori Evolusi

Buku ini kendatipun telah mencakup berbagai masalah terpenting sebagaimana telah dipaparkan dalam buku Kebohongan Teori Evolusi, juga mengulas lebih dalam dan rinci, serta memuat bantahan yang lebih komprehensif dan teknis terhadap teori kaum Darwinis. Sebagaimana disebutkan dalam buku tersebut, siapapun yang masih saja berpegang teguh pada teori evolusi harus membaca buku ini dan berani menghadapi tantangannya. Jika tidak, maka secara de facto ia harus mengakui bahwa loyalitasnya terhadap teori evolusi bukanlah karena kebenaran ilmiahnya akan tetapi sebatas dogma materialistik.

Asal usul spesies yang sesungguhnya… Masalah seputar "mikroevolusi"… Stasis dan kemunculan tiba-tiba pada rekord fosil… Asal muasal filum dan kelompok utama makhluk hidup… Ledakan Kambria dan kegagalan Darwinisme… Sanggahan terhadap teori "punctuated equilibrium"… Asal usul ikan, amfibi, reptil, serangga, burung, dan mamalia… Asal usul tumbuhan… Kompleksitas yang tak dapat diuraikan… Mitos "materi yang mampu melakukan pengaturan sendiri"… Kegagalan homologi… Asal mula informasi genetik… Dogma materialistik di balik Darwinisme….


Sel adalah salah satu bahasan utama yang diajarkan dalam mata pelajaran biologi. Sayangnya apa yang diajarkan seringkali terlupakan begitu saja seusai pelajaran. Hal ini dikarenakan di sekolah bahasan tentang sel tersebut disampaikan dengan cara yang sangat tidak pas. Metode yang digunakan sama sekali terbatas pada diskripsi tentang berbagai organel yang sangat rumit dan beragam proses yang terjadi dalam sel. Yang diajarkan hanyalah jawaban atas pertanyaan "apa" yang berkaitan dengan sel; dan tidak pernah disebutkan tentang "bagaimana" mesin biologis yang menakjubkan ini muncul menjadi ada.

Hal ini disebabkan "para ilmuwan" yang telah membuat metode yang mengecohkan ini tahu betul bahwa tidak ada jawaban yang pasti terhadap pertanyaan "Lalu siapa yang menciptakan sel?" kecuali mereka harus mengakui keberadaan Pencipta. Buku ini terutama mengulas jawaban terhadap pertanyaan tersebut..

KEAJAIBAN SEL
147 halaman disertai82 gambar berwarna


KEAJAIBAN MATA
123 halaman disertai76 gambar berwarna

Buku ini mengungkapkan "keajaiban pada mata". Di dalamnya, akan Anda jumpai penjelasan tentang sebuah sistem yang sempurna dan berbagai kejadian yang sulit dipercaya yang berlangsung di balik ratusan mata yang kita saksikan setiap hari… Sebagaimana terdapat pada keseluruhan buku seri ini, buku yang satu ini membahas teori evolusi secara rinci dan pembuktian yang kesekian kalinya tentang keruntuhan teori tersebut. Ketika Anda membaca buku ini, Anda akan menyaksikan betapa tepatnya Darwin ketika ia mengatakan "Berpikir tentang mata membuat sekujur tubuh saja merasa menggigil."


Ini bukanlah tulisan ilmiah biologi tentang makhluk mungil bernama laba-laba. Kendatipun berbicara seputar laba-laba, akan tetapi lebih kepada realitas yang ada padanya dan pesan yang dikandung makhluk ini yang sungguh sangat penting. Sebagaimana sebuah kunci kecil yang membuka pintu, buku ini akan membuka wawasan para pembacanya. Dan hakikat di balik pintu tersebut adalah kenyataan yang terpenting yang seseorang ditemui dalam hidupnya. Buku ini mengisahkan karakteristik laba-laba yang luar biasa dan menakjubkan yang hanya diketahui segelintir orang, sembari mengemukakan pertanyaan "bagaimana" dan "mengapa". Buku ini menguak kebesaran dan kesempurnaan yang ada di setiap ciptaan Allah.

KEAJAIBAN LABA-LABA
92 halaman disertai102 gambar berwarna


KEAJAIBAN NYAMUK
62 halaman disertai 41 gambar berwarna

Dalam Al-Qur'an disebutkan "Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu…" (QS. Al-Baqarah, 2:26), sebab pada makhluk yang sangat kecil sekalipun terdapat banyak sekali ayat atau tAnda-tAnda penciptaan Allah yang luar biasa. Dengan mengamati binatang mungil ini, seseorang akan menyadari bahwa kehidupan tidak lah mungkin muncul dengan sendirinya akan tetapi karena diciptakan oleh Pencipta, yakni Allah, Pemilik ilmu dan hikmah yang abadi dan Yang Maha Kuasa untuk melakukan segala sesuatu.

Buku ini ditulis untuk menerangkan konsep ini secara jelas dengan memaparkan berbagai karakteristik mengagumkan pada nyamuk.


Bukti penciptaan oleh Allah terdapat di segenap penjuru alam semesta. Seseorang menyaksikan banyak bukti-bukti ini dalam kehidupan sehari-harinya; namun tanpa memikirkannya secara mendalam, ia akan melakukan kesalahan dengan menganggapnya sebagai sesuatu yang biasa saja. Padahal kenyataannya pada setiap makhluk terdapat misteri besar yang patut direnungkan.

Binatang dengan ukuran beberapa milimeter ini seringkali kita jumpai, akan tetapi tidak begitu kita pedulikan. Padahal ia memiliki kemampuan berorganisasi dan melakukan tugas khusus yang tidak dapat ditandingi oleh makhluk lain di muka bumi. Berbagai aspek dari semut ini memunculkan rasa takjub dalam diri seseorang akan kekuasaan Allah yang begitu besar serta penciptaan-Nya yang tak tertandingi.


 
KEAJAIBAN PADA SEMUT

165 halaman disertai104 gambar berwarna

KEAJAIBAN SISTEM KEKEBALAN
152 halaman disertai 125 gambar berwarna

Kita telah jatuh sakit berulang kali sepanjang hidup kita. Di saat peristiwa "sakit" dan "sembuh" berlangsung, tubuh kita menjadi medan tempur di mana peperangan dasyat sedang berlangsung. Mikroba yang kasat mata menyusup ke dalam tubuh kita dan berkembang biak dengan sangat cepat. Akan tetapi tubuh kita memiliki mekanisme yang mampu melawan mereka. Mekanisme yang dikenal dengan nama "sistem kekebalan" ini adalah tentara yang terkenal paling disiplin, paling kompleks dan paling berhasil di seluruh dunia.

Sistem ini membuktikan bahwa tubuh manusia adalah hasil dari sebuah desain unik yang telah dirancang dengan pengetahuan dan ketrampilan yang hebat. Dengan kata lain, tubuh manusia adalah bukti adanya penciptaan yang tanpa cacat, yakni penciptaan oleh Allah yang tiada duanya.


Buku ini bertujuan untuk memperlihatkan karakteristik menakjubkan pada tumbuhan dan, oleh karenanya, agar manusia menyaksikan "keajaiban penciptaan" pada segala sesuatu yang seringkali mereka temui dalam kehidupan sehari-hari, akan tetapi tidak jarang mereka abaikan begitu saja.

Buku ini membuka wawasan baru tentang pokok bahasa ini bagi mereka yang, sepanjang hidupnya, hanya memikirkan kebutuhan sehari-hari sehingga tidak mampu menyaksikan tAnda-tAnda keberadaan Allah. Membaca dan memahami buku ini adalah satu tahapan penting dalam mengenal dan memahami Pencipta manusia.

KEAJAIBAN PENCIPTAAN TUMBUHAN
200 halaman disertai179 gambar berwarna


KEAJAIBAN LEBAH MADU
200 halaman disertai 179 gambar berwarna

Dalam Al-Qur'an, Allah mengalihkan perhatian kita kepada sejumlah makhluk hidup dan mengajak untuk memikirkannya. Lebah madu adalah salah satu dari makhluk hidup tersebut. Dalam surat An-Nahl, "Surat tentang lebah madu", diceritakan bahwa binatang ini diilhami oleh Allah untuk memproduksi madu, yang memberikan manfaat bagi manusia.

Pengamatan yang seksama terhadap lebah madu mengungkap tabir keajaibannya. Penelitian terhadap lebah menunjukkan bahwa makhluk hidup ini memiliki sistem komunikasi luar biasa sesama mereka, serta kemampuan membangun sel madu dengan perhitungan matematis yang akurat yang tidak dapat ditiru manusia tanpa peralatan yang memadai. Seluk beluk kehidupan lebah hanya memperkuat bukti-bukti penciptaan oleh Allah.


Di tahun-tahun belakangan, terdapat perkembangan penting di Turki. Filsafat materialis dan teori evolusi, yang meletakkan dasar berpijak bagi filsafat materialis, telah mengalami kekalahan telak secara ilmiah. Situasi ini sudah pasti memunculkan masalah besar di kalangan ateis yang selama puluhan tahun menjadikan teori evolusi sebagai tempat berpijak. Mereka tertimpa lebih dari sekedar masalah pelik. Kepanikan serius yang dibarengi dengan perasaan kalah mendominasi golongan ini. Kondisi kejiwaan ini membuat mereka berusaha keras untuk mempertahankan teori mereka yang telah runtuh dan, di saat yang bersamaan, melakukan penipuan yang sangat nyata.

Dalam buku-buku ini, berbagai penipuan ini dibahas dan klaim tentang evolusi terjawab.

KEKELIRUAN KAUM EVOLUSIONIS - 1
353 halaman disertai 124 gambar berwarna

KEKELIRUAN KAUM EVOLUSIONIS - 2

KEKELIRUAN KAUM EVOLUSIONIS - 3

 

 

PENGAKUAN KAUM EVOLUSIONIS
128 halaman disertai 55 gambar berwarna

Saat ini teori evolusi, sebagaimana perkataan Dr. Michael Denton, seorang pakar biologi molekuler terkemuka, adalah "sebuah teori dalam krisis". Krisis yang menimpa teori ini telah mendorong sejumlah pemeluk fanatiknya, kini dan esok, menyatakan pengakuan mereka. Kendatipun sadar bahwa teori mereka bertentangan dengan fakta ilmiah, para ilmuwan ini tidak mudah begitu saja meninggalkan teori tersebut dikarenakan pAndangan materialistik yang mereka anut. Dalam buku ini, Anda akan menjumpai pengakuan kalangan ilmuwan evolusionis tentang teori yang mereka yakini. Anda akan menyaksikan bahwa ratusan kaum evolusionis, dari mulai Charles Darwin, penggagas teori tersebut, sampai Richard Dawkins, Stephen Jay Gould, juga Richard Leakey, sejumlah pendukung utama pemikiran evolusionis masa kini, masih meyakini dengan kuat teori evolusi kendatipun mereka sadar bahwa teori tersebut sama sekali tidak berdasar, salah dan bahkan tidak masuk akal.


Waktu, yang dianggap sebagai sesuatu yang absolut oleh kaum materialis, ternyata tidak lain sekedar bentuk persepsi.Bagaimana materi dan waktu diciptakan dari ketiadaan?Apa arti penting teori Big Bang bagi penciptaan alam semesta?Bagaimana sebuah rentang waktu berabad-abad dalam pAndangan kita menjadi "sekejap" saja dalam dimensi lain yang berbeda?Apakah kesamaan Teori Relativitas Einstein dengan ayat-ayat Al-Qur'an?Semua pertanyaan tersebut dijawab dalam buku ini, yang menjelaskan bahwa waktu dan materi tidaklah absolut akan tetapi sekedar persepsi. Jika Anda ingin memahami hakikat ruang, materi, waktu dan taqdir, bacalah buku ini.

 

KEKEKALAN DAN HAKIKAT TAQDIR
98 halaman disertai 60 gambar berwarna


KEAJAIBAN ATOM
139 halaman disertai 122 gambar berwarna

Dalam tubuh yang tersusun atas atom, Anda menghirup udara, menikmati makanan dan minuman yang kesemuanya terdiri atas atom. Segala sesuatu yang Anda lihat adalah hasil tumbukan elektron pada atom dengan foton-foton.

Buku ini menjelaskan kemustahilan pembentukan atom secara spontan, yang merupakan substansi pembentuk segala sesuatu, hidup maupun tak hidup; serta memperlihatkan kesempurnaan ciptaan Allah yang tanpa cacat.

 


Anakku! Pernahkan engkau tanyakan pada dirimu sendiri pertanyaan seperti ini: "Bagaimana bumi terbentuk dan menjadi ada? Bagaimana bulan dan matahari muncul di alam semesta? Di manakah engkau sebelum dilahirkan? Bagaimana samudra, pepohonan, binatang muncul di muka bumi? Bagaimana buah-buahan kesukaanmu seperti pisang, ceri dan plum beserta warnanya yang indah serta aromanya yang segar dapat tumbuh dari tanah yang hitam? Bagaimana seekor lebah mungil tahu bagaimana membuat madu yang lezat? Bagaimana ia mampu membangun sel madu dengan sisi-sisi yang sangat teratur? Siapakah manusia yang pertama kali? Ibumu melahirkanmu, akan tetapi manusia yang paling pertama tidak memiliki orang tua. Lalu, bagaimana ia muncul menjadi ada?" Dalam buku ini engkau akan menemukan jawaban yang benar terhadap semua pertanyaan tersebut di atas.

Bagaimana alam semesta muncul menjadi ada?… Tubuh kita…. Ciri-ciri yang menakjubkan pada makhluk hidup di sekeliling kita… Kehebatan pada makhluk hidup yang memukau… Bagaimana tanaman yang beraneka warna dapat tumbuh dari tanah yang hitam?… Mari kita pikirkan sekali lagi!… Apakah teori evolusi?… Bagaimana kaum evolusionis beranggapan bahwa makhluk hidup berevolusi?… Fosil yang tak pernah ditemukan para evolusionis… Apa yang terjadi di zaman Kambrium?… Kebohongan tentang ikan yang berubah menjadi reptil… Mitos evolusi manusia… Hal-hal yang paling dikhawatirkan Darwin dan golongan evolusionis… DNA, bank informasi dalam tubuh kita… Segala sesuatu adalah ciptaan Allah.

ANAKKU, DARWIN TELAH BERBOHONG
144 halaman disertai 282 gambar berwarna


KEAJAIBAN DESAIN DI ALAM
208 halaman disertai 302 gambar berwarna

Darwin pernah mengatakan: "Jika dapat dibuktikan bahwa terdapat organ yang begitu kompleks sehingga mustahil dapat terbentuk dari perubahan yang terjadi secara terus-menerus, turun-temurun dan sedikit demi sedikit maka teori saya sudah pasti hancur berantakan". Setelah membaca buku ini, Anda akan mengetahui bahwa teori Darwin telah ambruk sama sekali, sebagaimana yang ia takutkan bakal terjadi.

Pengamatan seksama pada bulu seekor burung, sistem sonar kelelawar atau struktur sayap lalat menyingkap keberadaan desain yang sangat kompleks. Dan rancangan ini menunjukkan bahwa mereka telah diciptakan secara sempurna oleh Allah.


 

Teori evolusi Darwin mengatakan bahwa semua makhluk hidup muncul akibat rangkaian peristiwa kebetulan dan oleh karenanya mengingkari adanya penciptaan. Darwin dan para pendukungnya sangat yakin bahwa teorinya telah berhasil menjelaskan segala misteri di alam semesta dan bahwa semua yang mereka katakan sebentar lagi akan terbukti kebenarannya. Namun bukti-bukti yang kemudian diketemukan ternyata malah membantah klaim mereka. Perkembangan ilmu pengetahuan tidak berpihak pada golongan evolusionis bahkan malah menentangnya. Berbagai cabang ilmu seperti biokimia, genetika dan paleontologi telah membuktikan bahwa klaim tentang kehidupan berasal dari rangkaian peristiwa "kebetulan" sangatlah bodoh. Ini adalah buku yang menyenangkan untuk dibaca karena dengan gamblang menjelaskan jawaban mengapa teori evolusi termasuk penipuan terbesar dalam sejarah ilmu pengetahuan.

 

 

BERAKHIRNYA DARWINISME
76 halaman disertai 284 gambar berwarna


MODEL PENGORBANAN DIRI DAN PERILAKU CERDAS PADA BINATANG
175 halaman disertai 73 gambar berwarna

Pengorbanan diri, cinta, gotong royong, belas kasih, rasa kasih sayang… Sifat-sifat ini diakui sebagai akhlaq mulia dalam seluruh masyarakat. Buku ini pun berkisah tentang tata nilai tersebut. Akan tetapi dalam buku ini, makhluk hidup yang melakukan pengorbanan diri, gotong royong dan menampakkan sifat belas kasih tersebut bukanlah manusia akan tetapi hewan. Sebagaimana ditunjukkan pula dalam buku tersebut, sejumlah binatang juga memperlihatkan tAnda-tAnda kecerdasan.Semua ini adalah karakteristik makhluk hidup yang tidak dapat dijelaskan melalui konsep evolusi. Semua ini adalah ayat atau tAnda-tAnda penciptaan oleh Allah.


SERI KUMPULAN KEINDAHAN CIPTAAN ALLAH

Kewajiban utama manusia adalah untuk bertasbih memuji Penciptanya, yang telah menciptakannya dari ketiadaan dan memberikan segala kenikmatan yang ada padanya. Kumpulan buku ini bertujuan untuk memperlihatkan berbagai keindahan ciptaan Allah dengan menunjukkan keanekaragaman makhluk hidup sehingga para pembaca akan merasa takjub dan memuji Pencipta mereka.


KUMPULAN KEINDAHAN CIPTAAN ALLAH - 1


112 halaman

KUMPULAN KEINDAHAN CIPTAAN ALLAH - 2

112 halaman

KUMPULAN KEINDAHAN CIPTAAN ALLAH - 3

160 halaman 130 gambar berwarna

 

KUMPULAN KEINDAHAN CIPTAAN ALLAH - 4

176 halaman 162 gambar berwarna


KERUNTUHAN EVOLUSI MELALUI MIKROBIOLOGI

Bagaimana informasi tentang DNA telah meluluhlantakkan keyakinan bahwa kehidupan berasal dari peristiwa kebetulan?
Desain yang luar biasa dalam sel… Bukti adanya penciptaan pada tingkat molekul.


Buku ini memberikan jawaban seputar pertanyaan ini berdasarkan bukti-bukti ilmiah.

KERUNTUHAN MATERIALISME


BERAKHIRNYA MATERIALISME

Bagaimana alam materi membuktikan penciptaan metafisik?…

Dongeng tentang "Evolusi Agama" dan kebenaran…

Asal muasal agama politeisme: Penyimpangan dari ajaran Agama yang Benar…

 


Buku ini mengulas aspek ideologis Darwinisme dan menguak pola pikir ateis yang mendasari teori tersebut. Buku ini juga menguraikan bagaimana Darwin membuat skenario yang sama sekali tidak ilmiah untuk membenarkan paham ini

KEBOHONGAN TERBESAR DALAM SEJARAH BIOLOGI: DARWINISME


KERUNTUHAN TEORI EVOLUSI
DAN FAKTA PENCIPTAAN

Buku ini mengulas dengan bahasa yang sederhana tentang bagaimana teori evolusi dibantah oleh penemuan-penemuan dan percobaan ilmiah.

 

 


Beragam contoh desain sempurna pada makhluk hidup mulai dari tubuh manusia hingga tumbuhan, dan dari serangga hingga burung.
Buku ini memperlihatkan secara gamblang tAnda-tAnda nyata adanya penciptaan.

FAKTA PENCIPTAAN

IMAN & HIKMAH

 

BAGAIMANA SEORANG MUSLIM BERPIKIR?
128 halaman dengan 137 gambar berwarna

Pernahkan Anda berpikir bahwa Anda tidak ada sebelum Anda dilahirkan, dan kemudian secara tiba-tiba Anda muncul di muka bumi? Pernahkan Anda memikirkan bahwa kulit buah pisang, melon, semangka atau jeruk berfungsi sebagai pembungkus yang berkualitas tinggi yang mampu menjaga aroma dan rasa buah tersebut? Manusia adalah makhluk yang telah diberi Allah sarana berpikir. Sayangnya kebanyakan manusia tidak menggunakan sarana ini sebagaimana mestinya… Buku ini bertujuan untuk mengajak manusia berpikir sebagaimana mestinya dan untuk memberikan arahan dalam kegiatan berpikirnya.


Salah satu alasan utama mengapa manusia begitu terpedaya oleh kehidupan dunia dan mengabaikan ajaran agama adalah anggapan bahwa kehidupan ini kekal. Manusia lupa bahwa kematian pasti akan mengakhiri hidupnya kapan saja. Mereka dengan gampang meyakini bahwa kehidupan dunia yang sempurna dan membahagiakan dapat mereka nikmati. Sayang, mereka benar-benar telah menipu diri mereka sendiri. Dunia hanyalah tempat persinggahan sementara yang sengaja diciptakan Allah sebagai ujian bagi manusia. Tidak mengherankan jika dunia ini tidak sempurna dan jauh dari memuaskan kebutuhan dan nafsu manusia yang tiada habisnya. Setiap kesenangan dunia pasti akan menjadi usang, rusak, hilang dan pergi begitu saja. Ini adalah kenyataan kehidupan dunia yang senantiasa tidak berubah.

HAKIKAT KEHIDUPAN DUNIA
224 halaman dengan 144 gambar berwarna


PERNAHKAN ANDA MERENUNG TENTANG KEBENARAN?
132 halaman

Kesalahan paling mendasar yang dilakukan manusia adalah tidak berpikir mendalam. Mustahil seseorang mampu menemukan kebenaran tanpa memikirkan sejumlah pertanyaan mendasar seperti "Bagaimana dan mengapa saya ada di sini?", "Siapa yang telah menciptakan saya?", atau "Kemana saya menjalani hidup ini?" Kegagalan dalam melakukan hal ini menjadikan seseorang terperangkap dalam kesehariannya yang tak berarti dan menjadikannya sesosok makhluk yang egois dan mementingkan diri sendiri. Pernahkan Anda Berpikir Tentang Kebenaran? mengajak manusia untuk memikirkan berbagai pertanyaan mendasar tersebut serta menemukan arti kehidupan yang sesungguhnya.


Al-Qur'an telah diturunkan kepada kita agar kita membaca dan merenungkan isinya. Konsep dasar dalam Al-Qur'an adalah rujukan yang bermanfaat sebagai pedoman untuk berpikir. Sejumlah konsep dasar Islam seperti ruh, hati hurani, hikmah, wala', penyerahan total kepada Allah, ukhuwwah, tawadlu', doa, sabar, syirik dipaparkan berdasarkan dalil ayat Al-Qur'an.

KONSEP DASAR DALAM AL-QUR'AN
184 halaman


PEMAHAMAN KELIRU KAUM KAFIR


Sebuah studi yang mengkaji dan berusaha untuk mengingatkan kita tentang kaidah-kaidah akhlaq dalam Al-Qur'an, terutama bagian yang seringkali terlupakan atau terabaikan.

NILAI AKHLAQ DALAM AL-QUR'AN
238 halaman dengan 166 gambar berwarna