TENTANG SITUS INI HUBUNGI KAMI
BAHASA LAIN:


 
36  
 
 

MENJELAJAH DUNIA LABA-LABA  BARU 
 

Mahluk yang begitu kecil seperti nyamuk, juga laba-laba, disebut-sebut dalam ayat-ayat Tuhan. Namun seperti halnya terhadap nyamuk, orang-orang pada umumnya menganggap bahwa laba-laba bukan sesuatu hal yang penting. Hanya "orang-orang yang berpikir" saja yang dapat melihat keajaiban yang disampaikan ayat-ayat ini. Hewan-hewan kecil ini dapat dilihat sebagai kunci, yang dapat membuka pintu untuk melihat kesempurnaan ciptaan Tuhan. Buku ini akan menguraikan tentang karakteristik laba-laba yang menakjubkan dan luarbiasa, yang hanya diketahui oleh sedikit orang. Dalam uaraiannya, akan dibahas pula pertanyaan "bagaimana?" dan "mengapa?"-nya untuk menyingkap pintu kebenaran tersebut. Untuk alasan ini saja, buku ini menjadi lebih berarti dibanding kebanyakan buku yang telah Anda baca. Karena bagi manusia, menjadi salah satu dari "orang-orang yang berpikir" adalah lebih penting dibanding hal lainnya.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now,
Juga tersedia dalam bahasa Turki, Inggris


PENCIPTAAN ALAM SEMESTA  BARU 
 

Bagaimanakah alam semesta tak berbatas tempat kita tinggal ini terbentuk? Bagaimanakah keseimbangan, keselarasan, dan ke-teraturan jagat raya ini berkembang? Bagaimanakah bumi ini menjadi tempat tinggal yang tepat dan terlindung bagi kita?
Aneka pertanyaan seperti ini telah menarik perhatian sejak ras ma-nusia bermula. Para ilmuwan dan filsuf yang mencari jawaban dengan kecerdasan dan akal sehat mereka sampai pada kesimpulan bahwa rancangan dan keteraturan alam semesta merupakan bukti keberadaan Pencipta Mahatinggi yang menguasai seluruh jagat raya.
Ini adalah kebenaran tak terbantahkan yang dapat kita capai dengan menggunakan kecerdasan kita. Allah mengungkapkan kenyataan ini dalam kitab suci-Nya, Al Quran, yang telah diwahyukan empat belas abad yang lalu sebagai penerang jalan bagi kemanusiaan. Allah menya-takan bahwa Dia telah menciptakan alam semesta dari ketiadaan, untuk suatu tujuan khusus, serta dilengkapi dengan semua sistem dan keseimbangannya yang dirancang khusus untuk kehidupan manusia.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, , MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Jerman, Turki, Albania, Spanyol, Prancis, Inggris, Rusia, Cina


RAHASIA KEKEBALAN TUBUH  BARU 
 

Orang umumnya ingin mengetahui apa yang membuat mereka sakit, bagaimana penyakit mengambil alih sepenuhnya tubuh mereka, apa yang menyebabkan demam, kelelahan mendalam, rasa nyeri di tulang dan sendi, serta proses apa yang terjadi dalam tubuh mereka selama sakit.
Tujuan utama buku ini adalah untuk menjelajahi bagaimana sistem yang melindungi tubuh manusia layaknya pasukan bersenjata yang ber-disiplin dan teratur ini, terwujud dan bagaimana kerjanya.
Dua poin ini akan menggiring kita pada kesimpulan penting. Perta-ma, kita bersama-sama akan menyaksikan keunikan dan kesempurnaan ciptaan Allah. Yang kedua, kita akan mengamati hal bertentangan pada teori evolusi, sebuah keyakinan khayali yang tidak mempunyai pembuk-tian apa pun, termasuk di dalam alasannya sendiri. Kita akan melihat pula landasan tidak logis yang menjadi dasar tegaknya teori evolusi.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now,
Juga tersedia dalam bahasa Serbia, Prancis, Turki, Inggris


KISAH SABAHAT KECIL KITA SI SEMUT
 
 


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, Acrobat (pdf)
Juga tersedia dalam bahasa Belanda, Jerman, Spanyol, Turki, Prancis, Melayu, Inggris, Arab, Bosanski, Thai, Danish, Rusia, Cina


PESONA DI ANGKASA RAYA
 

Pernahkah kalian bertanya-tanya bagaimana jagat raya tak bertepi yang kita huni ini muncul menjadi ada? Bagaimana bumi yang besar ini, matahari, bulan dan bintang-bintang mewujud? Tahukah kalian bahwa keseimbangan sangat lembut terdapat di alam raya ini, yang memunculkan keadaan dan lingkungan yang sama sekali cocok untuk kehidupan?


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Turki, Melayu, Prancis, Inggris, Rusia


PESONA ALAM SATWA
 

Adik-adik, dalam buku ini kalian akan belajar tentang sifat-sifat mengagumkan dari para satwa menawan yang ada di alam. Sembari membaca buku ini, akan kalian pahami bagaimana Allah telah menciptakan seluruh satwa dalam bentuknya yang paling indah, dan bagaimana masing-masing mereka mengantarkan kita pada keindahan, kekuasaan dan pengetahuan-Nya yang tak terbatas.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now,
Juga tersedia dalam bahasa Turki, Inggris


PESONA DI ALAM RAYA
 

Sejenak, pikirkanlah tentang hal-hal yang Anda lakukan saat Anda bangun tidur di pagi hari. Anda membuka mata, bernafas, meregangkan otot-otot, berdiri dan berjalan, makan dan mengenakan pakaian. Anda berbicara dengan orang-orang yang Anda cintai dan mendengarkan apa yang mereka katakan kepada Anda. Kemudian, Anda pergi ke luar atau melihat ke luar jendela dan menyaksikan langit yang biru cerah. Bahkan mungkin Anda mendengar nyanyian burung yang beterbangan di luar jendela. Saat Anda melihat sehelai daun yang jatuh, tampak apel yang ranum di pohon. Anda merasakan kehangatan matahari dan hembusan angin menerpa wajah Anda. Ada banyak orang di jalanan, sedang berjalan kaki ataupun mencoba menuju ke suatu tempat dengan mengendarai mobil. Singkatnya, satu lagi lembaran hari yang biasa saja telah mulai bergulir di hadapan Anda. Apa yang Anda lihat dan dengar hanyalah hal yang biasa saja, sehingga Anda tidak merasa perlu berpikir secara sadar dan penuh perenungan tentang semua itu.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Turki


KEIKHLASAN DALAM TELAAH AL-QURAN
 

Kita ambil contoh dua orang manusia. Asumsikanlah bahwa mereka berdua diberikan kesempatan yang cukup di dunia ini untuk merasakan kesenangan dari Allah dan bahwa mereka telah diberitahu mana yang baik dan mana yang buruk. Mereka memenuhi tugas-tugas dan kewajiban agama hingga hari kematian mereka dan menghabiskan hidup mereka sebagai muslim yang taat. Mereka sukses dalam berbagai bidang. Memiliki pekerjaan yang bagus, keluarga yang harmonis, dan menjadi anggota masyarakat yang terhormat. Jika orang ditanya, siapakah yang paling sukses di antara kedua orang tersebut, mereka mungkin menjawab, “Orang yang bekerja lebih keras.” Akan tetapi, jika jawaban ini diperhatikan dengan saksama lagi, kita akan menyadari bahwa definisi-definisi sukses tersebut tidak berdasarkan Al-Qur`an, tetapi atas dasar kriteria duniawi.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Turki, Inggris


LEBAH MADU PEMBUAT SARANG YANG SEMPURNA
 

Tahukah kamu tentang lebah madu? Pernahkah kamu menontonnya di televisi? Atau bahkan melihatnya sedang terbang ke sana kemari? Tapi aku yakin masih banyak yang belum kamu ketahui tentang mereka.
Suatu hari, Ibu, Ayah dan aku pergi ke taman untuk lari-lari. Aku senang sekali di sana. Tetapi yang paling menyenangkan adalah aku mengenal teman baru ketika kami beristirahat. Aku tak akan pernah lupa, walaupun tubuhnya mungil.
Kamu mungkin ingin tahu siapa dia, kan? Dia adalah seekor lebah madu yang cantik. Ia mendekatiku dengan terbang berputar-putar. Mulanya aku takut disengatnya karena ia terbang sangat dekat...

FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Belanda, Bosanski, Thai, Inggris, Arab, Jerman, Danish, Turki, Melayu, Prancis, Rusia


KEINDAHAN DALAM KEHIDUPAN
 

Segala puji bagi Allah, Rabb yang telah menciptakan semua kenikmatan dan keindahan di alam semesta ini. Shalawat dan salam semoga senantiasa terlimpah kepada kekasih dan panutan kehidupan kita, Rasulullah Muhammad saw.. Atas jasa beliau, segala berita langit di dalam Al-Qur`an telah sampai kepada kita. Beliau adalah rahmat bagi alam raya ini, penutup semua nabi dan rasul, dan pembawa risalah yang komprehensip dan paripurna.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Inggris, Turki


BERANG-BERANG SANG AHLI PEMBUAT BENDUNGAN
 

Amri namanya. Ia adalah seorang anak yang senang berolahraga, membaca buku dan mengenal binatang. Ia paling suka membaca buku tentang binatang sehingga pengetahuannya sangat banyak. Hampir setiap gambar binatang yang dilihatnya, Amri dapat menceritakan dengan jelas. Karena itu, Amri sangat disukai oleh teman-temannya. Mereka suka berbincang-bincang dengan Amri di saat istirahat di sekolah atau dalam perjalanan.
Amri juga adalah seorang pecinta alam. Teman-teman dan keluarganya sangat tahu kesenangan Amri tersebut. Bahkan keluarganya sering mengajaknya berlibur di akhir pekan atau di masa liburan jika cuaca cerah.
Setiap liburan, selalu saja ada kejadian menarik. Kadang-kadang ia memperoleh teman-teman baru. Di lain waktu, ia dapat tambahan pengetahuan tentang binatang dan alam. Hatinya semakin gembira dan tak sabar menunggu saatnya berkemah datang. Segera terbayang di dalam pikirannya kejutan-kejutan dan petualangan apa yang akan ia temui nanti.

FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Turki


MENJAWAB TUNTAS POLEMIK EVOLUSI
 

Teve National Geographic menayangkan dua film dokumenter pada bulan April 2003 dalam edisi Eropa, berjudul A Tale of Three Chimps (Kisah Tiga Simpanse) dan My Favorite Monkey (Monyet Kesukaanku). Dokumenter-dokumenter tersebut menunjukkan kemiripan yang jelas mengenai pesan yang ingin mereka sampaikan. Penayangan berkelanjutan dokumenter-dokumenter ini oleh Televisi National Geographic, isi serta waktunya menunjukan bahwa propaganda evolusionis yang sangat terencana sedang berlangsung. Saluran ini, yang pada bulan Maret 2003 menyajikan pada kita dongeng tentang “anjing yang masuk ke laut dan menjadi seekor paus” dan “ikan yang merayap ke darat untuk meninggalkan laut dan tumbuh kakinya” dalam Great Transformations (Perubahan-Perubahan Besar), saat ini menawarkan kita cerita lain dan mencoba menanamkan apa yang disebut sebagai evolusi manusia.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, Acrobat (pdf), MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Inggris, Turki


BERFIKIRLAH SEJAK ANDA BANGUN TIDUR
 

Dalam Al Qur’an dinyatakan bahwa orang yang tidak beriman adalah mereka yang tidak mengenali atau tidak menaruh kepedulian akan ayat atau tandatanda kebesaran dan kekuasaan Allah di alam semesta ciptaan-Nya. Sebaliknya, ciri menonjol pada orang yang beriman adalah kemampuan memahami tanda-tanda dan bukti-bukti kekuasaan sang Pencipta tersebut. Ia mengetahui bahwa semua ini diciptakan tidak dengan sia-sia, dan ia mampu memahami kekuasaan dan kesempurnaan ciptaan Allah di segala penjuru manapun. Pemahaman ini pada akhirnya menghantarkannya pada penyerahan diri, ketundukan dan rasa takut kepada-Nya. Ia adalah termasuk golongan yang berakal, yaitu


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, Acrobat (pdf), MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Inggris, Turki


RUNTUHNYA TEORI EVOLUSI DALAM 20 PERTANYAAN
 

Teori evolusi sudah berusia 150 tahun, dan juga telah berpengaruh besar pada pandangan hidup yang dianut masyarakat. Teori ini menyatakan sebuah dusta, yaitu bahwa manusia muncul ke dunia ini sebagai akibat faktor kebetulan, dan bahwa manusia adalah suatu “spesies binatang”. Lebih jauh lagi, teori ini mengajarkan bahwa satu-satunya hukum yang berlaku adalah usaha makhluk hidup, yang hanya mementingkan diri sendiri, untuk bertahan hidup. Pengaruh gagasan ini tampak di abad kesembilan belas dan kedua puluh: manusia semakin egois, akhlak masyarakat yang memburuk, semakin merebaknya sikap mementingkan diri sendiri, sikap tidak berperikemanusiaan, dan kekerasan, tumbuh berkembangnya ideologi berdarah dan diktator seperti fasisme dan komunisme, krisis individual dan sosial karena manusia semakin jauh dari akhlak agama,...


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Jerman, Turki, Prancis, Inggris


INDAHNYA ISLAM KITA
 

Kalian sering mendengar manusia menyebutkan kata ”Allah.” Mereka biasanya mengucapkannya dalam kalimat, ”Semoga Allah memberkatimu, ”Jika Allah berkehendak,” ”Insya Allah,” ”Semoga Allah mengampunimu,” dan seterusnya. Ini adalah kalimat-kalimat yang digunakan ketika kita mengingat Allah, berdoa kepada-Nya, atau meninggikan-Nya. Misalnya, “Semoga Allah melindungimu” menjelaskan kenyataan bahwa Allah mempunyai kekuasaan yang tak terbatas pada diri kalian dan segala makhluk, bernyawa atau tak bernyawa, di sekitarmu. Allah-lah Yang bisa menyelamatkan kalian, ibu kalian, ayah, dan teman kalian dari kejahatan. Karena itu, kalimat ini sering digunakan di saat terjadinya bencana alam atau kejadian-kejadian yang tidak diharapkan. Coba pikirkan: Bisakah ibu, ayah, atau semua orang lain yang kalian ketahui mencegah bencana alam, misalnya banjir? Mereka tentu tidak bisa, karena hanya Allah yang mengizinkan kejadian seperti itu terjadi pada manusia, sehingga hanya Dia yang bisa menc


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Prancis, Turki, Inggris, Albania


SEMANGAT DAN GAIRAH ORANG-ORANG BERIMAN
 

Buku ini memaparkan tentang semangat dan gairah orang-orang mukmin yang senantiasa meningkat hingga akhir hayatnya. Tujuan utama buku ini adalah untuk meningkatkan semangat orang mukmin dengan menjelaskan kepada mereka betapa semangat merupakan sebuah kenikmatan yang besar. Buku ini juga menjelaskan bagaimana hal ini dapat menambah kekuatan orang mukmin.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf), Acrobat (pdf)
Juga tersedia dalam bahasa Turki, Inggris


SELAMAT DATANG DI DUNIA SEMUT
 

Dalam perjalanannya ke sekolah setiap hari, Umar berjalan melewati halaman rumah di seberang jalan dan menunggu di sana untuk beberapa saat. Temannya yang sangat baik tinggal di dalam taman ini. Tak seorangpun tahu siapakah teman ini, tetapi Umar sangat menyayanginya. Umar tidak pernah lupa untuk mengunjungi temannya, dan sangat senang bersahabat dengannya. Lagi pula, temannya ini lebih pandai dari siapapun juga. Meskipun tubuhnya sangat kecil, teman Umar ini mampu melakukan berbagai pekerjaan penting. Ia juga sangat rajin bekerja. Ia melakukan seluruh pekerjaannya dengan sangat baik dan tepat waktu, seolah-olah ia adalah seorang prajurit dalam angkatan bersenjata. Kendatipun ia tidak bersekolah sebagaimana Umar, ia mampu melakukan berbagai macam kewajiban-kewajiban yang harus ia lakukan dalam hidupnya.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf), Acrobat (pdf)
Juga tersedia dalam bahasa Turki, Jerman, Melayu, Inggris


NILAI-NILAI MORAL AL-QUR’AN
 

Buku ini berusaha mengkaji dan mengingatkan kita semua tentang nilai-nilai ajaran pokok dalam Al Qur’an, terutama hal-hal yang paling sering dilupakan atau diabaikan sepanjang waktu.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Turki, Inggris


  1 2  
»


The books of Harun Yahya are originally in Turkish. The total number of these originals is about 190 titles. The translation of these original texts into English is a continuing process. In this page, you only see the books available in English at the moment. To see the complete Harun Yahya collection, take a look at the Catalog.

To see the books in languages other than English and Turkish you can visit our Other Languages page.

To view the PDF format of our books, you will need Adobe Acrobat Reader. Click to download Adobe Acrobat Reader