TENTANG SITUS INI HUBUNGI KAMI
BAHASA LAIN:


 
36  
 
 

BAGAIMANA SEORANG MUSLIM BERFIKIR
 

Manusia adalah makhluk yang telah diberi Allah sarana berpikir. Sayangnya kebanyakan manusia tidak menggunakan sarana ini sebagaimana mestinya. Pernahkan Anda berpikir bahwa Anda tidak ada sebelum Anda dilahirkan, dan kemudian secara tiba-tiba Anda muncul di muka bumi? Pernahkan Anda memikirkan bahwa kulit buah pisang, melon, semangka atau jeruk berfungsi sebagai pembungkus yang berkualitas tinggi yang mampu menjaga aroma dan rasa buah tersebut? Manusia adalah makhluk yang telah diberi Allah sarana berpikir. Sayangnya kebanyakan manusia tidak menggunakan sarana ini sebagaimana mestinya… Buku ini bertujuan untuk mengajak manusia berpikir sebagaimana mestinya dan untuk memberikan arahan dalam kegiatan berpikirnya.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf), Acrobat (pdf)
Juga tersedia dalam bahasa Inggris, Turki, Spanyol, Prancis, Albania, Jerman, Arab


BEBARAPA RAHASIA AL-QUR’AN
 

Buku ini membicarakan tentang persoalan-persoalan yang berhubungan dengan ayat-ayat yang telah diwahyukan Allah kepada manusia sebagai suatu rahasia. Ketika seseorang membaca ayat-ayat ini, dan perhatiannya tertuju kepada rahasia-rahasia yang terkandung dalam ayat ini, maka yang harus ia lakukan adalah berusaha mengetahui maksud Allah di balik berbagai peristiwa, lalu memikirkan segala sesuatunya berdasarkan al-Qur’an. Maka, orang-orang pun akan menyadari dengan kesadaran yang mendalam tentang rahasia-rahasia tersebut, sehingga al-Qur’an akan mengendalikan kehidupan mereka dan kehidupan orang lain.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf), Acrobat (pdf)
Juga tersedia dalam bahasa Prancis, Albania, Turki, Inggris, Urdu, Azerbaijan


BENCANA KEMANUSIAAN AKIBAT DARWINISME
 

Fasisme dan komunisme, yang telah menenggelamkan umat manusia dalam masa kegelapan, terilhami oleh satu sumber yang sama, yang dengannya mereka dapat menarik dukungan massa ke pihak mereka. Sumber ini adalah filsafat materialis dan penerapannya pada alam kehidupan, yakni Darwinisme. Penerimaan ketidakabsahan ilmiah teori tersebut akan mengakhiri riwayat hidup beragam ideologi merusak ini.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf), Acrobat (pdf)
Juga tersedia dalam bahasa Turki, Serbia, Jerman, Albania, Prancis, Spanyol, Melayu, Inggris


BERANG-BERANG SANG AHLI PEMBUAT BENDUNGAN
 

Amri namanya. Ia adalah seorang anak yang senang berolahraga, membaca buku dan mengenal binatang. Ia paling suka membaca buku tentang binatang sehingga pengetahuannya sangat banyak. Hampir setiap gambar binatang yang dilihatnya, Amri dapat menceritakan dengan jelas. Karena itu, Amri sangat disukai oleh teman-temannya. Mereka suka berbincang-bincang dengan Amri di saat istirahat di sekolah atau dalam perjalanan.
Amri juga adalah seorang pecinta alam. Teman-teman dan keluarganya sangat tahu kesenangan Amri tersebut. Bahkan keluarganya sering mengajaknya berlibur di akhir pekan atau di masa liburan jika cuaca cerah.
Setiap liburan, selalu saja ada kejadian menarik. Kadang-kadang ia memperoleh teman-teman baru. Di lain waktu, ia dapat tambahan pengetahuan tentang binatang dan alam. Hatinya semakin gembira dan tak sabar menunggu saatnya berkemah datang. Segera terbayang di dalam pikirannya kejutan-kejutan dan petualangan apa yang akan ia temui nanti.

FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Turki


BERFIKIRLAH SEJAK ANDA BANGUN TIDUR
 

Dalam Al Qur’an dinyatakan bahwa orang yang tidak beriman adalah mereka yang tidak mengenali atau tidak menaruh kepedulian akan ayat atau tandatanda kebesaran dan kekuasaan Allah di alam semesta ciptaan-Nya. Sebaliknya, ciri menonjol pada orang yang beriman adalah kemampuan memahami tanda-tanda dan bukti-bukti kekuasaan sang Pencipta tersebut. Ia mengetahui bahwa semua ini diciptakan tidak dengan sia-sia, dan ia mampu memahami kekuasaan dan kesempurnaan ciptaan Allah di segala penjuru manapun. Pemahaman ini pada akhirnya menghantarkannya pada penyerahan diri, ketundukan dan rasa takut kepada-Nya. Ia adalah termasuk golongan yang berakal, yaitu


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, Acrobat (pdf), MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Inggris, Turki


CARA CEPAT MERAIH KEIMANAN
 

Ada sejumlah pertanyaan seputar masalah agama yang manusia berusaha mencari jawabannya dan berharap mendapatkan penjelasan yang paling memuaskan. Akan tetapi, seringkali manusia lebih mendasarkan pendapatnya pada sumber-sumber yang berasal dari berbagai tempat daripada berusaha mendapatkan sendiri dari sumber utama ajaran agama, yakni Al-Qur’an. Dalam buku kecil ini, Anda akan mendapatkan jawaban-jawaban yang paling akurat atas segala pertanyaan Anda tersebut, juga Anda dapat mempelajari segala kewajiban Anda terhadap Pencipta Anda.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Jerman, Turki, Inggris


INDAHNYA ISLAM KITA
 

Kalian sering mendengar manusia menyebutkan kata ”Allah.” Mereka biasanya mengucapkannya dalam kalimat, ”Semoga Allah memberkatimu, ”Jika Allah berkehendak,” ”Insya Allah,” ”Semoga Allah mengampunimu,” dan seterusnya. Ini adalah kalimat-kalimat yang digunakan ketika kita mengingat Allah, berdoa kepada-Nya, atau meninggikan-Nya. Misalnya, “Semoga Allah melindungimu” menjelaskan kenyataan bahwa Allah mempunyai kekuasaan yang tak terbatas pada diri kalian dan segala makhluk, bernyawa atau tak bernyawa, di sekitarmu. Allah-lah Yang bisa menyelamatkan kalian, ibu kalian, ayah, dan teman kalian dari kejahatan. Karena itu, kalimat ini sering digunakan di saat terjadinya bencana alam atau kejadian-kejadian yang tidak diharapkan. Coba pikirkan: Bisakah ibu, ayah, atau semua orang lain yang kalian ketahui mencegah bencana alam, misalnya banjir? Mereka tentu tidak bisa, karena hanya Allah yang mengizinkan kejadian seperti itu terjadi pada manusia, sehingga hanya Dia yang bisa menc


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Prancis, Turki, Inggris, Albania


JEJAK BANGSA-BANGSA TERDAHULU
 

Banyak kaum yang ingkar terhadap Allah atau memusuhi para Rasul-Nya telah dimusnahkan dari muka bumi. Sebagian mereka diadzab dengan letusan gunung berapi, sebagian oleh banjir, dan sebagian lagi oleh badai pasir. Buku ini memaparkan beragam siksaan Allah ini sebagaimana diungkap oleh ayat-ayat Alqur’an dan bukti-bukti penemuan arkeologi.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Turki, Prancis, Inggris, Albania, Portuguese, Spanyol, Jerman, Belanda, Rusia, Bulgaria


KEAJAIBAN DESAIN DI ALAM
 

Jika masalah penerbangan direnungkan, burung segera terlintas dalam pikiran. Namun, burung bukanlah satu-satunya makhluk yang dapat terbang. Beberapa jenis serangga juga dilengkapi dengan kemampuan terbang yang melebihi kemampuan burung. Kupu-kupu Raja dapat terbang dari Amerika Utara hingga ke pedalaman Benua Amerika. Lalat dan capung bahkan dapat tetap diam di udara. Para evolusionis menyatakan bahwa serangga mulai terbang sejak 300 juta tahun yang lalu. Meski demikian, mereka tidak mampu memberikan jawaban tuntas terhadap pertanyaan-pertanyaan mendasar seperti: bagaimana caranya serangga pertama membentuk sayap-sayapnya, memulai terbang, dan bisa diam di udara?


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Turki, Spanyol, Prancis, Inggris, Arab, Rusia


KEIKHLASAN DALAM TELAAH AL-QURAN
 

Kita ambil contoh dua orang manusia. Asumsikanlah bahwa mereka berdua diberikan kesempatan yang cukup di dunia ini untuk merasakan kesenangan dari Allah dan bahwa mereka telah diberitahu mana yang baik dan mana yang buruk. Mereka memenuhi tugas-tugas dan kewajiban agama hingga hari kematian mereka dan menghabiskan hidup mereka sebagai muslim yang taat. Mereka sukses dalam berbagai bidang. Memiliki pekerjaan yang bagus, keluarga yang harmonis, dan menjadi anggota masyarakat yang terhormat. Jika orang ditanya, siapakah yang paling sukses di antara kedua orang tersebut, mereka mungkin menjawab, “Orang yang bekerja lebih keras.” Akan tetapi, jika jawaban ini diperhatikan dengan saksama lagi, kita akan menyadari bahwa definisi-definisi sukses tersebut tidak berdasarkan Al-Qur`an, tetapi atas dasar kriteria duniawi.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Turki, Inggris


KEINDAHAN DALAM KEHIDUPAN
 

Segala puji bagi Allah, Rabb yang telah menciptakan semua kenikmatan dan keindahan di alam semesta ini. Shalawat dan salam semoga senantiasa terlimpah kepada kekasih dan panutan kehidupan kita, Rasulullah Muhammad saw.. Atas jasa beliau, segala berita langit di dalam Al-Qur`an telah sampai kepada kita. Beliau adalah rahmat bagi alam raya ini, penutup semua nabi dan rasul, dan pembawa risalah yang komprehensip dan paripurna.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Inggris, Turki


KERUNTUHAN TEORI EVOLUSI
 

Kebohongan terbesar dalam sejarah ilmu pengetahuan telah terbongkar… Banyak yang beranggapan bahwa Teori Evolusi Darwin adalah fakta yang terbukti kebenarannya. Akan tetapi, berlawanan dengan anggapan umum ini, perkembangan ilmu pengetahuan yang terbaru telah menggugurkan teori tersebut dengan telak. Satu-satunya alasan mengapa Darwinisme masih saja diindroktrinasikan kepada masyarakat luas melalui kampanye propagAnda di seantero dunia adalah aspek ideologis teori tersebut. Semua ideologi dan filsafat sekuler menjadikan teori evolusi sebagai dasar berpijak mereka. Buku ini menjelaskan keruntuhan teori evolusi oleh ilmu pengetahuan secara rinci dan mudah dipahami. Dalam buku ini dipaparkan pula tentang penipuan dan penyesatan yang dilakukan oleh para evolusionis untuk "membuktikan" adanya evolusi. Terakhir, buku ini mengkaji adanya kekuatan dan niat busuk di balik usaha untuk mempertahankan teori ini agar tetap hidup dan untuk memperdaya masyarakat luas agar tetap mempercayai teori tersebut. Jika Anda ingin mengetahui asal usul makhluk hidup, termasuk manusia, bacalah buku ini.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Hungaria, Jerman, Spanyol, Cina, Turki, Serbia, Albania, Belanda, Prancis, Italia, Bosanski, Melayu, Haussa, Inggris, Arab, Bulgaria, Cina


KESEMPURNAAN SENI WARNA ILAHI
 

Warna, pola, titik bahkan goresan garis yang pada setiap makhluk hidup yang ada di alam memiliki fungsi dan makna. Pada sejumlah spesies, warna berfungsi sebagai alat komunikasi; bagi sebagian yang lain, warna adalah sebuah senjata untuk menakut-nakuti musuh. Penglihatan yang jeli akan dengan segera memahami bahwa warna pada makhluk hidup diciptakan tepat sebagaimana yang ada. Terlebih lagi, ia akan menyadari bahwa segala yang ada diberikan bagi kepentingan manusia: langit biru, bunga yang berwarna-warni, pepohonan dan rerumputan hijau yang cerah, dan segala keindahan yang tak terhingga yang melingkupi manusia.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Turki, Inggris


KISAH SABAHAT KECIL KITA SI SEMUT
 
 


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, Acrobat (pdf)
Juga tersedia dalam bahasa Belanda, Jerman, Spanyol, Turki, Prancis, Melayu, Inggris, Arab, Bosanski, Thai, Danish, Rusia, Cina


LEBAH MADU PEMBUAT SARANG YANG SEMPURNA
 

Tahukah kamu tentang lebah madu? Pernahkah kamu menontonnya di televisi? Atau bahkan melihatnya sedang terbang ke sana kemari? Tapi aku yakin masih banyak yang belum kamu ketahui tentang mereka.
Suatu hari, Ibu, Ayah dan aku pergi ke taman untuk lari-lari. Aku senang sekali di sana. Tetapi yang paling menyenangkan adalah aku mengenal teman baru ketika kami beristirahat. Aku tak akan pernah lupa, walaupun tubuhnya mungil.
Kamu mungkin ingin tahu siapa dia, kan? Dia adalah seekor lebah madu yang cantik. Ia mendekatiku dengan terbang berputar-putar. Mulanya aku takut disengatnya karena ia terbang sangat dekat...

FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Belanda, Bosanski, Thai, Inggris, Arab, Jerman, Danish, Turki, Melayu, Prancis, Rusia


MANUSIA DAN ALAM SEMESTA
 

Dalam Al Quran, manusia diseru untuk merenungi berbagai kejadian dan benda alam, yang dengan jelas memberikan kesaksian akan keberadaan dan keesaan Allah beserta sifat-sifat-Nya. Dalam Al Quran, segala sesuatu yang memberikan kesaksian ini disebut "tanda-tanda", yang berarti "bukti yang teruji kebenarannya, pengetahuan mutlak, dan pernyataan kebenaran." Jadi, tanda-tanda kebesaran Allah terdiri atas segala sesuatu di alam semesta ini yang memperlihatkan dan menyampaikan keberadaan dan sifat-sifat Allah. Orang-orang yang dapat mengamati dan senantiasa ingat akan hal ini akan memahami bahwa seluruh jagat raya tersusun hanya dari tanda-tanda kebesaran Allah.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Jerman, Turki, Inggris, Urdu, Serbia, Spanyol, Prancis, Danish, Rusia


MELIHAT KEBAIKAN DI SEGALA HAL
 

Allah menciptakan setiap patah kata yang diucapkan seseorang, dan setiap peristiwa yang dialaminya, sejak saat ia dilahirkan ke dunia ini. Bagi seorang beriman yang memahami kebenaran ini, kenikmatan iman yang tiada henti akan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupannya. Sebab, ketentuan yang telah digariskan Allah sungguh sempurna.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Turki, Jerman, Inggris


MENGAPA DARWINISME BERTENTANGAN DENGAN AL QUR’AN
 

Sepanjang sejarah, manusia sudah memikirkan alam semesta dan asal-muasal kehidupan ini, dan sudah mengajukan berbagai gagasan tentang hal ini. Kita dapat membagi gagasan-gagasan itu menjadi dua kelompok: yang menjelaskan alam semesta ini dari sudut pandang materialis, dan yang melihat bahwa Tuhan menciptakan alam semesta dari ketiadaan, yakni, kebenaran penciptaan. Dalam pengantar buku ini, telah kita lihat bahwa teori evolusi didirikan pada filsafat materialis. Pandangan materialis menyatakan bahwa alam semesta terdiri atas materi, dan materi adalah satu-satunya hal yang ada. Karena itu, materi ada selama-lamanya, dan tidak ada kuasa lain yang mengaturnya. Kaum materialis percaya bahwa faktor ketidaksengajaan (kebetulan) yang buta menyebabkan alam semesta membentuk diri, dan makhluk hidup muncul secara bertahap, berevolusi dari zat-zat tak-hidup. Dengan kata lain, semua makhluk hidup di dunia ini muncul sebagai akibat berbagai pengaruh alam dan ketidaksengajaan.


FULL TEXT AVAILABLE.

Buy Now, MS Word (rtf)
Juga tersedia dalam bahasa Turki, Inggris


  1 2  
»


The books of Harun Yahya are originally in Turkish. The total number of these originals is about 190 titles. The translation of these original texts into English is a continuing process. In this page, you only see the books available in English at the moment. To see the complete Harun Yahya collection, take a look at the Catalog.

To see the books in languages other than English and Turkish you can visit our Other Languages page.

To view the PDF format of our books, you will need Adobe Acrobat Reader. Click to download Adobe Acrobat Reader