PESONA ALAM SATWA

 



DAFTAR ISI

Pendahuluan
Tupai : Pencinta Buah Kenari
Kelinci Penggemar Wortel
Binatang yang Setia: Anjing
Biri-biri Kecil Berbulu Putih
Kuda: Kawan Kita yang Setia
Zebra: Kuda Belang
Jerapah: Seperti Menara Bertotol-totol
Gajah Binatang Raksasa
Rusa: Terkenal Dengan Tanduknya
Kangguru dan Kantongnya
Koala Si Tukang Tidur
Kucing Lincah yang Ingin Disayang
Singa: Si Raja Hutan
Kucing Liar: Harimau
Beruang yang Gemar Madu
Boneka Salju Raksasa: Beruang Kutub

Perenang Cepat: Anjing Laut
Pinguin Dengan Jasnya
Pufin Si Pemancing
Penguasa di Udara: Burung
Bangau Berkaki Panjang
Burung Merah Muda: Flamingo
Angsa yang Anggun
Burung Unta (Terlalu Besar untuk Bisa Terbang)
Merak yang Gemerlapan (Burung paling Elok di Pesona Alam Satwa)
Burung Peniru: Beo
Itik Berkepala Hijau
Kupu-kupu: Keajaiban Warna-warni
Penghuni Lautan: Ikan
Ikan Badut
Lumba-lumba yang selalu Tersenyum
Ikan Paus Raksasa
Kesimpulan

 

PENDAHULUAN

Anak-anak,

Dalam buku ini, kita akan menguak keajaiban penciptaan pada makhluk hidup di sekeliling kita. Dalam halaman-halaman selanjutnya, kalian akan memulai perjalanan yang menyenangkan ditemani oleh binatang-binatang manis yang akan mempesona kalian dengan ciri-ciri mereka yang menarik dan mengagumkan.

Selama membaca buku ini, kalian akan melihat bahwa Allah telah menciptakan semua makhluk hidup dalam bentuk yang sempurna dan bahwa mereka semua adalah wujud dari keahlian, kekuatan dan pengetahuan Allah yang tak terhingga.

“Tahukah kalian semua jenis binatang?” Kami tahu kalian mengatakan “Tidak semua. Hanya beberapa dari mereka.” Tahukah kalian kehidupan makhluk-makhluk ini? Tahukah kalian bagaimana mereka dilahirkan? Bagaimana mereka hidup? Bagaimana mereka melindungi diri dan mencari makan? Barangkali kalian tak memiliki gambaran tentang seluk beluk kehidupan binatang. Tetapi jangan khawatir! Jika kalian membaca buku ini, kalian akan mempelajari hal-hal mengagumkan tentang mereka dan akan terpesona atas berbagai kesempurnaan dan bagusnya sifat yang Allah berikan pada makhluk-makhluk ini.

Kalian telah dikenalkan dengan aneka binatang. Namun, dalam buku ini, kalian pun akan mengetahui berbagai rahasia tentang binatang dan dunia mengagumkan yang barangkali belum pernah kalian dengar atau lihat. Kalian akan sangat menyukainya. Kalian akan terkagum-kagum atas cara binatang-binatang ini menyelesaikan pekerjaan mereka. Kalian akan melihat burung onta- pelari tercepat di dunia, harimau - salah satu pelari cepat terbaik, tupai bergigi tajam, serta burung merak yang menawan dan, ketika kalian bertemu mereka, kalian akan mengenal mereka dengan lebih baik. Sementara itu, ingatlah bahwa ini hanyalah sebagian dari binatang-binatang yang ada di dunia… Bumi kita berlimpah dengan berbagai binatang lain yang tak terhitung jumlahnya.

Ketika melihat keindahan binatang-binatang ini, ketahuilah bahwa Allah, Sang Pencipta semua makhluk ini, hanya ingin agar kita berpikir tentang keahlian dan kekuasaan-Nya yang tak terbatas, mengakui bahwa Dia telah menciptakan segala sesuatu dan Dialah pemilik segala sesuatu. Allah juga menginginkan kita melihat keindahan dalam makhluk hidup ini, untuk mendapatkan kesenangan darinya dan oleh karenanya kita mencintai Allah dan berterima kasih kepada-Nya karena Allah Allah telah menciptakan makhuk-makhluk mempesona ini.

Penciptaan alam semesta, binatang-binatang yang menyenangkan, tumbuh-tumbuhan, siang dan malam, serta segala sesuatu di sekelilingmu, membawa satu tujuan; mengajak kita untuk dapat melihat ciptaan Allah yang agung dan tanpa cela. Tujuannya semata-mata hanyalah, membuat kita, manusia, mengatakan “Betapa baiknya Allah menciptakan itu semua!” Membaca Pesona Alam Satwa akan memberi pandangan semacam itu atas makhuk hidup yang kalian saksikan di sekelilingmu.

Apakah kalian telah siap? Sekarang, balik halaman ini dan masuki Pesona Alam Satwa! Segala macam binatang yang menakjubkan sedang menantimu di dalam!


 

 

Versi online dari buku-buku Harun Yahya yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia sedang dalam persiapan.
Untuk sementara Anda dapat mengunjungi halaman Download untuk mendownload versi teks atau pdf yang tersedia dari buku-buku tersebut
© Harun Yahya Internasional 2004.
Hak Cipta Terpelihara. Semua materi dapat disalin, dicetak dan disebarkan dengan mencantumkan sumber situs web ini
info@harunyahya.com